MUHAMMAD DARI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018357PAI.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018357PAI.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018357PAI.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018357PAI.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018357PAI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018357PAI.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018357PAI.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018357PAI.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018357PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018357PAI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018357PAI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh penerapan model pembelajaran tipe inside-outside-circle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 21 Pekanbaru. Teknik penarikan sampel yaitu Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Observasi, Tes dan Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adaliah Uji Test-T, untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran tipe inside-outsidecircle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru. Berdasarkan hasil output SPSS 16 dapat dilihat nilai Tes “t” 8,442 dengan df 58 = 2,00 (5%) dan 2,65 (1%). Maka 2,00< 8,770> 2,65. Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan :berdasarkan analisis data di peroleh bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran tipe inside-outside-circle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru Kata Kunci: Model Pembelajaran, Inside-Outside Circle, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 03:52 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 03:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12785 |
Actions (login required)
View Item |