YOSFADILA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS QUANTUM LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018262PMT.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018262PMT.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018262PMT.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018262PMT.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018262PMT.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018262PMT.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018262PMT.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018262PMT.pdf Download (742kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018262PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018262PMT.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR REFERENSI_2018262PMT.pdf Download (302kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP Plus Terpadu di Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis, dan efektif, serta dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi himpunan. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Plus Terpadu Pekanbaru tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa SMP Plus Terpadu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Quantum Learning serta kelas VII.2 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Quantum Learning. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Quantum Learning yang dikembangkan tergolong dalam kategori valid (77, 77%) dan praktis (78,33 % untuk kelompok kecil dan 78,92% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 05:03 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 05:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12578 |
Actions (login required)
View Item |