TINI NURIYAH (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT, OBSERVE AND EXPLAIN) DILENGKAPI LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018235PK.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018235PK.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018235PK.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018235PK.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018235PK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018235PK.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018235PK.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018235PK.pdf Download (667kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018235PK.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018235PK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018235PK.pdf Download (468kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar siswa pada materi koloid. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksperimen dengan desain pretest dan posttest. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran POE (Predict, Observe and Explain) dilengkapi Lembar Kerja Siswa terhadap hasil belajar pada materi koloid kelas XI IPA SMAN 1 Perhentian Raja. Sampel terdiri dari dua kelas yang dipilih dengan teknik Simple Random Sampling, diperoleh kelas XI IPA 1 (kelas kontrol) dan XI IPA 2 (kelas eksperimen). Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir, dan dokumentasi. Selanjutnya data hasil belajar dianalisis dengan menggunakan teknik uji t dengan taraf 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran POE (Predict, Observe and Explain) dilengkapi Lembar Kerja Siswa terhadap hasil belajar di kelas XI IPA 2 SMAN 1 Perhentian Raja pada materi koloid. Nilai thitung 3,19 dan nilai ttabel pada taraf signifikan 0,05 = 1,99 dan menunjukkan thitung > ttabel, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, dengan koefisien pengaruh sebesar 14%. Kata kunci: Model Pembelajaran POE (Predict, Observe and Explain), Lembar Kerja Siswa, Hasil Belajar, Sistem Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 04:11 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 04:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12513 |
Actions (login required)
View Item |