ROTANIA ISTIANI (2018) HUBUNGAN PENGGUNAAN PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) MELALUI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018228PIPS-E.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018228PIPS-E.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018228PIPS-E.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018228PIPS-E.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018228PIPS-E.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018228PIPS-E.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018228PIPS-E.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018228PIPS-E.pdf Download (583kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018228PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018228PIPS-E.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018228PIPS-E.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Hubungan Penggunaan Pendekatan CTL (Contextual Teaching and learning ) melalui Implementasi Kurikulum 2013 dengan Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X jurusan IPS dan guru mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Hubungan Penggunaan Pendekatan CTL (Contextual Teaching and learning ) melalui Implementasi Kurikulum 2013 dengan Kemandirian Belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X IPS yang berjumlah 151 orang. Sampel dari penelitian dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu variabel X bersifat ordinal yang kemudian diubah menjadi data interval, maka penulis menggunakan rumus Product Moment dengan bantuan perangkat computer melalui program SPSS for windows versi18.00. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai robservasi baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,1874<0,438>0,2446). Sehingga diartikan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Berarti ada Hubungan antara Penggunaan pendekatan CTL (Contextual teaching and learning ) melalui implementasi kurikulum 2013 dengan kemandirian belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbarua dalah sebesar 0,438 terletak pada interval koefisien 0,40 – 0,599. Kata Kunci : Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning), Kemandirian Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 03:43 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 03:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12506 |
Actions (login required)
View Item |