WAHYUNI MULIA (2018) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018225KI.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018225KI.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018225KI.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018225KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018225KI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018225KI.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018225KI.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018225KI.pdf Download (647kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018225KI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018225KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018225KI.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Keaktifan siswa kelas X mengikuti layanan penguasaan konten, (2) Sikap belajar siswa kelas X pada mata matematika, (3) Pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap sikap belajar siswa kelas X pada mata pelajaran matematika di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Pekanbaru. Masalah dalam penelitian ini adalah siswa kelas X menunjukkan sikap kurang baik terhadap mata pelajaran matematika. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana keaktifan siswa kelas X mengikuti layanan penguasaan konten, (2) Bagaimana sikap belajar siswa kelas X pada mata pelajaran matematika dan (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap sikap belajar siswa kelas X pada mata pelajaran matematika di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Pekanbaru. Data dikumpulkan menggunakan angket dan dokumentasi. Untuk mengetahui tujuan 1 dan 2 dianalisis secara dekriptif persentase, sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten dan sikap belajar siswa dianalisis secara statistik dengan teknik regresi linier sederhana. Setelah data yang diperoleh di lapangan dianalisis, maka disimpulkan bahwa: Keaktifan siswa kelas X mengikuti layanan penguasaan konten di SMK Taruna Pekanbaru tergolong sangat aktif. Hasil ini didapat berdasarkan persentase jawaban angket sebesar 80.85%. Sikap belajar siswa kelas X pada mata pelajaran matematika di SMK Taruna Pekanbaru tergolong baik. Hasil ini didapat berdasarkan persentase jawaban angket sebesar 73.78%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten dan sikap belajar siswa kelas X pada mata pelajaran matematika di SMK Taruna Pekanbaru. Besarnya pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap sikap belajar siswa kelas X pada mata pelajaran matematika sebesar 19,5%. Kata Kunci: Pengaruh, Keaktifan Mengikuti Layanan Penguasaan Konten, dan Sikap belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 03:34 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 03:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12503 |
Actions (login required)
View Item |