HELTA HANIKA (2018) EFEKTIFITAS METODE MUBASYARAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN PESONA TIGA BELAS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA MTS MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018205PBA.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018205PBA.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018205PBA.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018205PBA.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018205PBA.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018205PBA.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018205PBA.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018205PBA.pdf Download (883kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018205PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018205PBA.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018205PBA.pdf Download (455kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas Metode Mubasyarahdengan menggunakan Media Permainan Pesona Tiga Belas untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa MTs MASMUR Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Mubasyarah dengan menggunakan Media Permainan Pesona Tiga Belas efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa MTs MASMUR Pekanbaru? Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas 8 MTs MASMUR Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas 8.2 dan 8.3 MTs MASMUR Pekanbaru. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas 8 MTs MASMUR Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian adalah efektifitas Metode Mubasyarah dengan menggunakan Media Permainan Pesona Tiga Belas untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa MTs MASMUR Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mubasyarah dengan menggunakan Media Permainan Pesona Tiga Belas efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa MTs MASMUR Pekanbaru. Karena nilai To = 5,17 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Permainan, Keterampilan Berbicara Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 05:08 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 05:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12477 |
Actions (login required)
View Item |