AZWIR RIANTO (2018) HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN IMLA’ SISWA KELAS DUA MADRASAH ALIYAH ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018202PBA.pdf Download (816kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018202PBA.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018202PBA.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018202PBA.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018202PBA.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018202PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018202PBA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018202PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018202PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018202PBA.pdf Download (626kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018202PBA.pdf Download (516kB) | Preview |
Abstract
Dalam Penelitian ini jenis penelitian yang gunakan oleh peneliti adalah Penelitian Korelasi yang bertujuan untuk mengetahui korelasi antara penguasaan Kosakata Bahasa Arab dengan kemampuan Imla’ siswa kelas dua di Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Permasalahan yang menjadi objek kajian dalam penelitian ini adalah terkait pada Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Bahasa Arab dan Kemampuan Imla’ pada siswa kelas dua di Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Sebagai penelitian Korelasi, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus statistik product moment sedangkan alat hitunganya dengan SPSS 20. Dapat diketahui hasilnya bahwa, terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara penguasaan kosakata Bahasa Arab dengan kemampuan imla’ siswa kelas dua Islamic Centre Al-Hidayah Kampar, yang ditunjukkan dengan nilai “r” adalah 0.786 derajat kebebasannya adalah 22 orang. Berdasarkan analisis table “r” nilai dari tingkat 1% adalah 0.537 dan 5% adalah 0.423. Hubungan ini termasuk kedalam kategori “ kuat “ 0.537 ≤ 0.786 ≥ 0.423. Dengan demikian kesimpulannya adalah tinggi rendahnya kemampuan imla’’ siswa kelas dua Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Berhubungan dengan banyaknya kosakata Bahasa Arab yang dimiliki oleh siswa tersebut. Semakin banyak kosakata yang dikuasai Maka semakin meningkatlah kemampuan Imla’’ pada siswa tersebut. Kata kunci: Hubungan, Penguasaan, Kosa Kata, Kemampuan, Imla’
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 04:56 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 04:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12474 |
Actions (login required)
View Item |