SITI NURJANAH (2018) PERSEPSI SISWA TERHADAP KETERAMPILAN GURU DALAM MENJELASKAN MATERI PEMBELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018142PAI.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018142PAI.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018142PAI.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018142PAI.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018142PAI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018142PAI.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018142PAI.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018142PAI.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018142PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018142PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018142PAI.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dan faktor yang dominan mempengaruhinya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dan faktor yang dominan mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dan objek dalam penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru. Untuk memperoleh data maka penulis menggunakan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data angket yang diperoleh menunjukkan bahwa: Pertama, data persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru tergolong dalam kategori “Sangat Baik” dengan persentase 84.13% Kedua, faktor yang dominan mempengaruhi persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pekanbaru adalah faktor perhatian yang selektif dengan persentase tertinggi yaitu 39.68%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 04:04 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 04:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12406 |
Actions (login required)
View Item |