MARYAM (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201847PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201847PIPS-E.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201847PIPS-E.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201847PIPS-E.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201847PIPS-E.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201847PIPS-E.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II OK_201847PIPS-E.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201847PIPS-E.pdf Download (682kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201847PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_201847PIPS-E.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201847PIPS-E.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya Keterampilan berpikir kritis siswa belum maksimal, yang mana guru telah menerapkan strategi pembelajaran interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran interaktif terhadap keterampilan berpikir kritis siswa kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi kelas X dan siswa kelas X di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru dengan jumlah sampel sebanyak 66 siswa sedangkan guru ekonomi berjumlah 1 orang. Pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi yang dianalisis dengan korelasi regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan strategi pembelajaran interaktif terhadap keterampilan berpikir kritis siswa kelas X pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Hal ini dilihat dari r hitung > r tabel(0,244 <0,681>0,317). Adapun persentase sumbangan pengaruh penerapan strategi pembelajaran interaktif terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar 46,4% sedangkan sisanya sebesar 53,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Strategi Interaktif, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 08:49 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 08:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12226 |
Actions (login required)
View Item |