Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS KIMIA PETIS DAGING KERBAU DENGAN PENAMBAHAN BAKTERI STREPTOCOCCUS THERMOPHILLUS DAN LACTOBACILLUS BULGARICUS PADA KONSENTRASI YANG BERBEDA

Delvia Risa Malini and Bambang Kuntoro and Endah Purnamasari (2013) KUALITAS KIMIA PETIS DAGING KERBAU DENGAN PENAMBAHAN BAKTERI STREPTOCOCCUS THERMOPHILLUS DAN LACTOBACILLUS BULGARICUS PADA KONSENTRASI YANG BERBEDA. In: Seminar Nasional "Kemandirian Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal Menuju Bio Industri Berkelanjutan", 12 Desember 2013, Pekanbaru.

[img]
Preview
Text
Kualitas Kimia Petis Daging Kerbau dengan Penambahan Bakteri.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penambahan starter bakteri asam laktat (Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus) terhadap kualitas kimia yang meliputi kadar air, kadar lemak, kadar protein dan kadar abu pada petis daging kerbau. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap dengan 5 perlakuan yaitu penambahan starter bakteri asam laktat (0%, 2%, 4%, 6%, 8%) dan 4 ulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penambahan bakteri Lactobacillus bulgaricus dan bakteri Strep­ tococcus thermophilus pada level yang berbeda tidak berpengaruh nyata terhadap kualitas kimia (kadar air, kadar lemak, kadar protein dan kadar abu) petis daging kerbau, tetapi telah memenuhi standar gizi petis.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Mar 2018 03:20
Last Modified: 09 Mar 2018 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11936

Actions (login required)

View Item View Item