Paridah (2014) ANALISIS SYSTEM PEMASARAN PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT GEMILANG TEMBILAHAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN DALAM TINJAUAN EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Laporan ini berjudul “ANALISIS SYSTEM PEMASARAN PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT GEMILANG TEMBILAHAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN DALAM TINJAUAN EKONOMI ISLAM.” Laporan ini adalah penelitian lapangan. Penelitian ini penulis lakukan pada PD. Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan yang beralamat di Jl. Abdul Manaf No. 01 Tembilahan. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis system pemasaran yang dilakukan oleh PD. Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan dalam meningkatkan jumlah nasabah nya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis system pemasaran PD. Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan dalam meningkatkan nasabah. Metode penelitian ini adalah melalui metode wawancara dengan pihak Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gemilang Tembilahan serta dokumentasi dari Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan untuk menjawab permasalahan yang ada dalam penelitian ini. Adapun yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan dan objeknya yaitu analisis system pemasaran Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 22 orang dengan sampel 12 orang karyawan Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan dengan Random Sampling. Hasil penelitian ini adalah analisis system pemasaran PD. Bank Perkreditan Rakyat Gemilang Tembilahan dalam meningkatkan jumlah nasabahnya dengan memasarkan produk dan dengan sistem jemput bola. Ini merupakan salah satu strategi yang sangat efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan pada PD.BPR Gemilang Tembilahan. Sistem ini merupakan daya tarik tersendiri bagi nasabah karena tidak perlu mendatangi lansung ke Bank tersebut jika ingin menabung atau melakukan penarikan. Strategi Pemasaran yang dilakukan adalah melalui promosi terhadap produk kepada masyarakat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah terealisasi dengan baik, dengan hasil yang diperoleh banyaknya jumlah penabung pada PD.BPR Gemilang pada saat ini. Adapun tinjauan ekonomi Islam terhadap penerapan pemasaran produk pada PD.BPR Gemilang tidak terdapat hal yang bertentangan dengan syariat Islam karena tidak dengan unsur keterpaksaan dan tidak membedakan nasabahnya dari golongan atas maupun dari golongan yang lemah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 03:07 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 03:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8948 |
Actions (login required)
View Item |