Iswandi (2014) UPAYA PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDIKASUS DI BENGKEL MODIFIKASI JARS MODIFED PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Upaya Pelayanan dalam Meningkatkan minat Konsumen ditinjau menurut perspektif Ekonomi Islam (Studikasus di Bengkel Modifikasi Jars Modifed Pekanbaru)”. Setiap perusahaan tatkala menjual produkproduknya akan dihadapkan dengan strategi maupun teknik penjualan yang bagus, sehingga komoditas yang ditawarkannya dapat terjual dengan baik. Kualitas pelayanan yang diberikan adalah merupakan kinerja terpenting oleh perusahaan bagi kepuasan konsumen/ pelanggan. Pentingnya pelayanan menyebabkan perusahaan berusaha untuk berhasil di bidang ini dengan melakukan berbagai langkah-langkah tepat dalam pelayanan. Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pelayanan yang dilakukan Bengkel Modifikasi Jars Modifed dalam meningkatkan minat konsumen ?. Bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap pelayanan yang dilakukan Bengkel Modifikasi Jars Modifed dalam meningkatkan minat konsumen? Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pelayanan yang dilakukan Bengkel Modifikasi Jars Modifed dalam meningkatkan minat konsumen. Dan untuk mengetahui tinjauan Ekonomi Islam terhadap pelayanan yang dilakukan Bengkel Modifikasi Jars Modifed dalam meningkatkan minat konsumen. Lokasi penelitian ini dilakukan di Bengkel Modifikasi Jars Modifed Pekanbaru, yang berlokasi di Pekanbaru Provinsi Riau. Yang menjadi subjek adalah pimpinan dan karyawan Bengkel Modifikasi Jars Modifed Pekanbaru Provinsi Riau. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah penerapan pelayanan dalam meningkatkan minat konsumen di Bengkel Modifikasi Jars Modifed di tinjau menurut perspektif Ekonomi Islam. Maka populasi dalam penelitian ini 19 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pimpinan dan 3 orang karyawan Bengkel Modifikasi Jars Modifed Pekanbaru Provinsi Riau serta pelanggan yang berjumlah 15 orang. Sumber data penelitian ini meliputi data primer, data sekunder dan data tersier. Teknik pengumpulan data melalui obsevasi, wawancara, angket. Metode analisa data menggunakan deskriftif kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa Jaminan dan kemampuan fisik yang menjadi kualitas pelayanan yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Pelanggan di Bengkel Jars Motor Pekanbaru, selalu bersimpati, dan memberikan penjelasan dengan baik terhadap para pelanggan yang melakukan modifikasi motor. Pemilik dan karyawan bengkel jars motor memberikan pelayanan yang maksimal dan mencurahkan kemapuan mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan kwalitas yang terbaik. Secara keseluruhan pelayanan yang diberikan oleh Bengkel Jars Motor Pekanbaru telah dilaksakan dengan baik, dalam pelaksaannya telah sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam, karena melayani para para pelanggan atau konsumen dengan ramah dan terampil.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 04:09 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 04:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8917 |
Actions (login required)
View Item |