Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

:Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk Write dengan Menggunakan Media Gambar untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Siswa Kelas VIII Mts Fadhilah Pekanbaru

MARLINA HASIBUAN, - (2024) :Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk Write dengan Menggunakan Media Gambar untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Siswa Kelas VIII Mts Fadhilah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV MARLINA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN MARLINA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan 1 Apakah penerapan model pembelajaran Think Talk Write dengan menggunakan media gambar efektif terhadap keterampilan menulis siswa di kelas VIII Mts Fadhilah Pekanbaru?". Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Mts Fadhilah Pekanbaru, dengan sampel siswi kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Mts Fadhilah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk Write Degan Menggunakakan Media Gambar Untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Siswa Kelas VIII Mts Fadhilah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran think talk write dengan media gambar sangat efektif terhadap maharah kitabah siswa kelas VIII Mts Fadhilah Pekanbaru . Hal ini dibuktikan dengan nilai (to) = 1.0.11 lebih besar dari ttable pada taraf signi fikansi 11 106.. dan taraf signi fikansi %1 00... sehingga Ho ditolak dan Ha di terima yang berarti Think Talk Write Dengan Media Gmabar Efektif Meningkatkan Maharah Kitabh Siswa di Mts Fadhilah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDJEPRIN E. HULAWA2011067003djeprin.ehulawa@uin-suska.ac.id
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:35
Last Modified: 13 Aug 2024 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84078

Actions (login required)

View Item View Item