Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTEGRASI ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

ESMARANI, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTEGRASI ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Integrasi Islam terhadap motivasi belajar siswa di sekolah menengah atas islam as-shofa pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen menggunakna desain quasi eksperimen dengan bentuk postes-only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 131 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X.1 dan siswa kelas X.3 yang berjumlah 55 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa diperoleh bahwa Ha diterima Ho ditolak dibuktikan dengan hasil t hitung> ttabel taraf signifikan 5 % (1,674) dan 1% (2,398) atau 1,674 < 4,422 > 2,398 5%. Selain itu dikelas exsperimen persentase siswa sebesar 90,19% sedangkan dikelas kontrol sebesar 81,75%. Kata kunci: Model Pembelajaran Integrasi Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIQBAL LUBIS2372628478m.iqballubis@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:24
Last Modified: 13 Aug 2024 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84073

Actions (login required)

View Item View Item