Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE THREE STAY ONE STRAY (TSOS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII MTS NURUL YAQIN PEKANBARU

FUJI RIZKI HARTATI BR. SARAGIH, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE THREE STAY ONE STRAY (TSOS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII MTS NURUL YAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

FUJI RIZKI HARTATI BR. SARAGIH(2024) : PENGARUH PENERAPAN METODE THREE STAY ONE STRAY (TSOS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII MTS NURUL YAQIN PEKANBARU Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran tergantung pada metode yang digunakan. Metode pembelajaran merupakan aspek penting dalam proses pendidikan yang bertujuan untuk memfasilitasi siswa dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Three Stay One Stray (TSOS) di MTs Nurul Yaqin Pekanbaru. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasi exsperimen). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan komuntasi. Analisis data data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan uji prasyarat analisis data yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotetis (independent sampel text). Berdasarkan hasil pengamatan saat penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata kelas kontrol menggunakan metode konvensional adalah 62 dengan kategori cukup mampu dan nilai rata-rata kelas eksperimen menggunakan metode Three Stay One Stray (TSOS) adalah 77 dengan kategori mampu. Penerapan metode Three Stay One Stray (TSOS) dapat meningkatkan keterampilan menulis teks ulasan siswa MTs Nurul Yaqin Pekanbaru. Hal ini dibuktikan bahwa thitung yang di peroleh sebesar 5,415. Sedangkan ttabel dengan taraf signifikan 0,05= 1,667. Berdasarkan hasil uji hipotesis tersebut dapat dinyatakan bahwa hipotesis penelitian diterima karena nilai thitung > ttabel (5,415 > 1,667). Artinya bahwa Ha diterima. Kata Kunci: Metode Three Stay One Stray (TSOS) dan Keterampilan Menulis Teks Ulasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMurny2006096601Murny@uin-suska.ac.id
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:51
Last Modified: 07 Aug 2024 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84071

Actions (login required)

View Item View Item