SITI SHOFIYA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Shofiya, (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Teams Assisted Indvidualization terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran teams assisted individualization terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimental design, dengan bentuk nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang mengikuti pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru yang berjumlah 284 siswa. Pengambilan sampel penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian ini ialah kelas X MIA 1 berjumlah 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan X MIA 3 berjumlah 35 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan independent sample t-test. Hasil penelitian diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% (3,413 > 1,668) dan perhitungan nilai sig (2 tailed) <
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 31 May 2024 02:33 | ||||||||
Last Modified: | 31 May 2024 02:33 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78993 |
Actions (login required)
View Item |