Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS METODE LANGSUNG DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA DI MTS NURUL HIDAYAH PANGKALAN BARU, SIAK HULU.

RESTU MARSYTA, - (2024) EFEKTIVITAS METODE LANGSUNG DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA DI MTS NURUL HIDAYAH PANGKALAN BARU, SIAK HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RESTU MARSYTA.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Restu Marsyta, (2024) : Efektivitas Metode Langsung dengan model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Nurul Hidayah Pangkalan Baru, Siak Hulu. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Metode Langsung dengan model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Nurul Hidayah Pangkalan Baru, Siak Hulu. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Langsung dengan model pembelajaran Talking Stick efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Nurul Hidayah Pangkalan Baru, Siak Hulu?. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII di MTs Nurul Hidayah Pangkalan Baru, Siak Hulu dengan sample siswa kelas 8 A dan 8 B. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas 8 A dan 8 B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Langsung dengan model pembelajaran Talking Stick efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Nurul Hidayah Pangkalan Baru, Siak Hulu. Berdasarkan Hasil uji post test siswa menunjukkan hal tersebut dengan nilai T hitung sebesar 6,271 pada DF sebesar 43,472 dan nilai signifikansi sebesar 7,917 lebih besar dari nilai taraf signifikansi 5% dari tabel uji Levene untuk persamaan varians (0,770 > 0,770) .05). yang menggunakan metode langsung memperoleh rata-rata 84,92 %. Oleh karena itu, dengan menerapkan metode tersebut, Metode Langsung dengan model pembelajaran Talking Stick sangat efektif terhadap penguasaan kosakata pada siswa di MTs Nurul Hidayah Pangkalan Baru, Siak Hulu. Kata kunci : Metode Langsung, Model Pembelajaran Talking Stick penguasaan kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDADANG FIRDAUS, -2002048101dadang.firdaus@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 May 2024 00:42
Last Modified: 08 May 2024 00:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78563

Actions (login required)

View Item View Item