Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI PROGRAM S1 TENTANG PAJAK TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau)

SUCI OKTAVIA, - (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI PROGRAM S1 TENTANG PAJAK TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
tanpa bab iv.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI PROGRAM S1 TENTANG PAJAK TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau) OLEH: SUCI OKTAVIA NIM: 11773201497 Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris bahwa kecerdasan emosional berpengaruh terhadap karir mahasiswa sarjana akuntansi sebagai akuntan pajak, memberikan bukti empiris bahwa motivasi berpengaruh terhadap karir mahasiswa sarjana akuntansi sebagai akuntan pajak serta memberikan bukti empiris bahwa perilaku belajar berpengaruh terhadap karir mahasiswa sarjana akuntansi sebagai akuntan pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif survei dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data utama. Sampel diambil secara purposif dengan karakteristik yang telah ditentukan yaitu sebanyak 79 orang mahasiswa konsentrasi Akuntansi Perpajakan angkatan 2017-2020. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Kecerdasan Emosional berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Maka hipotesis H1 diterima, artinya secara parsial variabel kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Maka hipotesis H2 diterima, artinya secara parsial variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Perilaku Belajar berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Maka hipotesis H3 diterima, artinya secara parsial variabel perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Secara simultan, model penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 55,8%. Kata Kunci: kecerdasan emosional, motivasi, perilaku belajar, minat berkarir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElisanovi, SE, MM, Ak,CA, -1023086801elisanovi68@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 May 2024 07:38
Last Modified: 07 May 2024 07:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78549

Actions (login required)

View Item View Item