Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MOTIVASI DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN PUTRA PAK NURDIN DI PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

TIONISHA OKTAVIA, - (2024) PENGARUH MOTIVASI DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN PUTRA PAK NURDIN DI PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tionisha Oktavia (2024) : Pengaruh Motivasi Dan Kerjasama Tim Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Makan Putra Pak Nurdin Di Panam Pekanbaru Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Kinerja adalah sebuah proses manajemen atau suatu organisasi secara keseluruhan, di mana hasil kerja tersebut harus dapat ditunjukkan buktinya secara konkrit dan dapat diukur. Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja, antara lain: motivasi, kepemimpinan, kerjasama tim, lingkungan kerja, insentif, budaya organisasi, komunikasi, kedisiplinan. Berdasarkan persentase absensi karyawan Rumah Makan Putra Pak Nurdin tahun 2023 di bulan Oktober terjadi penurunan mencapai 98,35%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kerjasama tim terhadap kinerja karyawan pada Rumah Makan Putra Pak Nurdin di Panam Pekanbaru dalam perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini adalah Penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif yang berlokasi di Rumah Makan Putra Pak Nurdin di Panam. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling berjumlah 45 karyawan. Metode pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS 20. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif Terdapat pengaruh motivasi (X1) dan kerjasama tim (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) Pada Rumah Makan Putra Pak Nurdin di Panam Pekanbaru. Berdasarkan hasil uji f diperoleh nilai 91,268 > 3,21 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,804. Hal ini berarti sumbangan pengaruh motivasi (X1) dan kerjasama tim (X2) terhadap variabel kinerja karyawan (Y) sebesar 80,4% sedangkan sisanya yaitu sebesar 19,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Ditinjau dari ekonomi syariah, bahwa motivasi dan kerjasama tim terhadap kinerja karyawan pada Rumah Makan Putra Pak Nurdin di Panam Pekanbaru sudah sesuai dengan prinsip ekonomi syariah. karyawan memiliki dsiplin kerja yang sehingga meningkatkan kinerja karyawan pada restoran. Kata Kunci: Motivasi, Kerjasama tim, Kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBAMBANG HERMANTO, M.Ag, -2014027801bambanghermanto@uin-suska.ac.id
Thesis advisorDr. ZULFAHMI BUSTAMI, S.Ag, M.Ag, -2022097202bnzulfahmi@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:47
Last Modified: 26 Mar 2024 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78156

Actions (login required)

View Item View Item