THE EFFECT OF USING TAPED FEEDBACK STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN LISTENING AT DARUL HIKMAH ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU

Imelda Rahmi, (2014) THE EFFECT OF USING TAPED FEEDBACK STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN LISTENING AT DARUL HIKMAH ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan wawancara peneliti dengan guru bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, para siswa masih lemah dalam pemahaman mendengar. Masalah yang ditemukan adalah: beberapa siswa tidak bisa mengidentifikasi kata yang telah diperdengarkan, siswa tidak bisa mengidentifikasi makna kata dari pembicaraan, siswa tidak dapat mengidentifikasi hubungan antara pembicara, siswa tidak dapat mengidentifikasi konteks situasi dalam sebuah percakapan pendek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pemahaman mendengar siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Taped Feedback lebih baik dari pada yang tidak diajarkan dengan menggunakan strategi Taped Feedback pada siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru,dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan dari penggunaan strategi Taped Feedback terhadap Pemahaman mendengar siswa pada siswa kelas sepuluh Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuasi-eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah strategi Taped Feedback dan pemahaman mendengar siswa. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Keseluruhan jumlah populasi 171 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya besar, peneliti menggunakan teknikcluster random sampling dengan mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Masing-masing kelas terdiri dari 31 siswa. Kelas X 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X 3 sebagai kelas control, keseluruhan jumlah sampel adalah 62 siswa. Setelahmenganalisis data, peneliti menemukanbahwa adapengaruh yang signifikandari pemahaman mendengar siswa yang diajarkandengan menggunakanstrategi Taped Feedback. Jadit-obtainedlebih tinggi darit-tabeldengan: 2.00<2.921> 2. 65. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Demikian, penelitian ini disimpulkan bahwa pemahaman mendengar siswa lebih baik dengan menggunakan strategi Taped Feedback daripada kemampuan mendengar siswa yang tidak diajarkan dengan strategi Taped Feedback di Madrasah Aliyah Darul Hikmah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Sep 2016 03:10
Last Modified: 09 Sep 2016 03:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7074

Actions (login required)

View Item View Item