Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG PEKANBARUDITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Mohammad Arief Rahmadhani (2015) PENGARUH PENERAPAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG PEKANBARUDITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Pengaruh Penerapan Program Corporate Social Responsibility Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Muamalat Cabang Pekanbaru ditinjau Menurut Ekonomi Islam”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengalokasian dana Corporate social responsibility dihimpun di kantor pusat Jakarta, dan hanya menyisakan beberapa progrm yang dapat disalurkan oleh Bank Muamalat cabang pekanbaru untuk menjalankan program corporate social responsibility kepada masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Bank Muamalat Pekanbaru, apakah Program Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Muamalat Pekanbaru, dan bagaimana penerapan program CSR (Corporate Social Responsibility) di Bank Muamalat Cabang Pekanbaru menurut Ekonomi Islam. Penelitian ini dilakukan di Bank Muamalat Cabang Pekanbaru Jl.Jendral Sudirman no 411 pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini ialah nasabah Bank Muamalat Cabang Pekanbaru. Sedangkan sampel ditentukan melalui metode slovinsebanyak 100 orang. Penelitian ini dilakukan melalui metode Kuantitatif. Sedangkang pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuisioner kepada kepada nasabah yang sedang melakukan transaksi di Bank Muamalat. Hasil penelitian menunjukkan terdapathubungan yang kuat antara program corporate social responsibility terhadap loyalitas. Dari hasil uji validitas dan uji reabilitas dikatakan datanya valid dan instrumennya reliabel. Hasil ini juga dibuktikan dengan nilai t hitung (7,445) > t table (1,184), maka hipotesis yang didapat ialah terdapat pengaruh Corporate social responsibility (CSR) yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kesimpulannya bahwa semakin meningkat/ baik program Corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Bank Muamalat Pekanbaru maka akan meningkatkan loyalitas nasabah dan sebaliknya.berdasarkan prinsip ekonomi Islam, program CSR Bank Muamalat cabang Pekanbaru belum sepenuhnya terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Sep 2016 16:01
Last Modified: 08 Sep 2016 16:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7043

Actions (login required)

View Item View Item