Siti Nurhayati (2015) STRATEGI PEMASARAN PADA PT. AGUNG TOYOTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Skripsiiniberjudul, “StrategiPemasaranPada PT. Agung Toyota DalamMeningkatkanPenjualanmenurutPerspektifEkonomi Islam”.Penelitianinidilatarbelakangidenganbanyaknyaperusahaanyang bergerakdibidangotomotif.PT. Agung Toyota merupakansalahsatuperusahaan yang bergerakdibidangotomotif, yang mengalamiperkembangandalammemasarkanproduk Toyota.Strategipemasaran yang tepatdanterarahmerupakankuncisuksespemasarandalammeningkatkanpenjualan.A kan tetapidalamperkembangannyaterdapatfaktorpendukungdanfaktorpenghambatdala mpemasarannyasehinggadiperlukanstrategi yang tepatagar perusahaandapatditerimaolehmasyarakat.Penelitianinidilakukanpada PT. Agung Toyota, JalanSoekarnoHatta No. 13 ArengkaPekanbaru. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimanastrategipemasaranpa da PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualan, bagaimanafaktorpendukungdanfaktorpenghambatterhadapstrategipemasarandalam meningkatkanpenjualan di PT. Agung Toyota sertabagaimanatinjauanekonomiislamterhadapstrategipemasarandalammeningkatk anpenjualan yang diterapkan PT. Agung Toyota. Populasidalampenelitianiniadalahkaryawan supervisor dankonsumen PT. Agung Toyota.Sampeldarikaryawanterdiridari 3 orang supervisordankonsumentahun 2014dengan volume penjualansebesar 1357 unit mobil Toyota, namundarisebagiankonsumenada yang mengambillebihdarisatu unit mobilsepertiperusahaan PT. Prima Abadi System yang mengambilmobil 5 unit jadipenulistetapmenghitung 1 konsumen. Sehinggakonsumendapatditentukansebanyak 836 orang., penulismengambilsampel 10% dari 836 konsumensehinggajumlahsampelditentukansebanyak 83 orang konsumendenganmenggunakantehnikPurposive sampling. Tehnikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniyaituobservasi, wawancara, danangket.Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisdeskriptifkualitatif. Hasilpenelitianiniadalahbahwa PT. Agung Toyota telahmenerapkanstrategipemasarandalammeningkatkanpenjualandenganmenggun akanbauranpemasaranyang meliputiprodukharga,tempat, danpromosi.Faktorpendukung PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualanadalahproduk Toyota yang berkualitasdengannilaijual yangtinggidanfaktorpenghambat PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualanyaitukarenabanyaknyaperusahaanpesaing yang menjualmobilsejenis yang beredardipasaran. DalampandanganEkonomi Islam, strategipemasaran yang diterapkanoleh PT. Agung Toyota telahsesuaidenganprinsipsyariah.Hal tersebutterlihatdarikegiatanpemasaran yang jujur, transparansidantidakmenimbulkanketidaktahuan (jualah) danghararterhadaphargadanproduk yang dipasarkanolehperusahaan.Tetapidalamhalpenampilankaryawan PT. Agung Toyota tidaksesuaidengansyariat Islam, karenadalammemasarkanproduknyamasihadakaryawatinya yang tidakmemakaijilbabdanberpakaianterbuka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 06:44 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 06:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7015 |
Actions (login required)
View Item |