THE EFFECT OF USING TELLS STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMAN 2 BANGKINANG KAMPAR REGENCY

Arbatelya, (2014) THE EFFECT OF USING TELLS STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMAN 2 BANGKINANG KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh penggunaan strategi TELLS terhadap pemahaman bacaan siswa. Penelitian ini diadakan di SMAN 2 Bangkinang. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua SMAN 2 Bangkinang, dan objek dari penelitian ini adalah dampak dari penggunaan strategi TELLS. Adapun jenis penelitiannya adalah penelitian semu. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 60 siswa. Peneliti menggunakan Cluster sample yang hanya mengambil dua kelas sebagai sampel: kelas XI IPA 1 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok experimen, dan kelas XI IPA 2 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok kontrol. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 60 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan formula independent-sample T-test melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan pengaruh yang signifikan dari strategi TELLS untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa tahun kedua SMAN 2 Bangkinang, dimana to 14.094 lebih tinggi dari pada T-table baik pada 5% =2.00 maupun pada 1% = 2.65. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima dengan 2.00<14.094>2.65. Jadi, dapat di ketahui bahwa strategi TELLS adalah strategi yang efektif untuk mengajarkan skill reading, khususnya untuk siswa tahun kedua di SMAN 2 Bangkinang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 07:27
Last Modified: 03 Sep 2016 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6931

Actions (login required)

View Item View Item