Anggi Gania Putri (2014) THE EFFECT OF USING STORY PYRAMID STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 TALUK KUANTAN KUANTAN SINGINGI REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa tingkat pemahaman bacaan sebagian besar siswa masih kurang dan masih belum mampu mencapai nilai standar. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari text bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisa text bacaan. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama SMAN 1 Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh strategi Story Pyramid terhadap pemahaman bacaan siswa. Ada pun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun pertama. Keseluruhan jumlah dari populasi adalah 240 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya sangat besar, penulis menggunakan teknik random sampling dengan mengambil 2 kelas sebagai sampel; X6 yang terdiri dari 34 orang siswa sebagai kelas eksperimen dan X7 yang terdiri dari 34 orang siswa sebagai kelas kontrol. Jadi, jumlah sampel dari kedua kelas adalah 68 orang siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan test. Untuk menganalisanya, penulis menggunakan rumus t-test. Setelah menganalisa data, penulis menemukan ada pengaruh yang signifikan dari strategi story Pyramid terhadap pemahaman bacaan siswa di SMAN 1 Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, dimana nilai tobtained : 2,76, nilai pada level 5% adalah 2.00, dan pada level 1% adalah 2,65. Dengan demikian dapat disimpulkan, hipotesis null (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima ditunjukkan dengan 2,00<2,76>2.65. Kemudian, penulis juga menemukan bahwa tingkat pemahaman bacaan siswa yang diajar dengan menggunakan strategi Story Pyramid adalah Sangat Baik (80,15) dan tingkat pemahaman bacaan siswa yang tidak diajarkan dengan menggunakan strategi Story Pyramid adalah Baik (70,74).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 06:42 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 06:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6926 |
Actions (login required)
View Item |