PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Arifen, (2014) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui peningkatan hasil belajarar siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak melalui penggunaan Media Audio Visual di MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar membuat siswa lebih aktif dan meningkatkan prestasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, sebagai subjek guru dan siswa objeknya hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak, penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus setiap siklus 2 kali pertemuan. berdasarkan latar belakang hasil belajar siswa di MTs Negeri Naumbai masih rendah, karena kurangnya minat siswa untuk belajar akidah akhlak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah dengan penggunaan media Audio visual dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar?” memberikan angka ketuntasan secara klasikal untuk setiap siklus. Berdasarkan hasil penelitian ini dari analisis tindakan diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan Media Audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak dikelas VIII MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dapat meningkatkan hasil belajar dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai pratindakan 20%, Siklus I 65%, Siklus II 85,00%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 04:45
Last Modified: 03 Sep 2016 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6904

Actions (login required)

View Item View Item