Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Strategi Permainan Kabarkan Beritamu untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa (Penelitian Eksperimen di SMP Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar)

Ega Anggraini (2014) Efektifitas Strategi Permainan Kabarkan Beritamu untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa (Penelitian Eksperimen di SMP Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas permainan kabarkan beritamu untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi Permainan Kabarkan Beritamu Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa SMP Muhammadiyah Bangkinang tahun ajaran 2014/2015, dengan sampel siswa kelas 3 B dan 3 C SMP Muhammadiyah Bangkinang. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab SMP Muhammadiyah Bangkinang. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa strategi permainan kabarkan beritamu efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar. Karena nilai To = 3.73 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain strategi permainan kabarkan beritamu efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa SMP Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Permainan, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 04:32
Last Modified: 03 Sep 2016 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6897

Actions (login required)

View Item View Item