Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN SELF EFFICACY DAN SELF REGULATED LEARNINGDENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP

Eva Febriantikasari (2015) HUBUNGAN SELF EFFICACY DAN SELF REGULATED LEARNINGDENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Prestasi belajar merupakan indikator yang penting untuk mengukur keberhasilan dalam proses belajar mengajar dalam dunia pendidikan. Keberhasilan dalam proses belajar mengajar ini dapat dilihat dari hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik. Pencapaian prestasi belajar yang baik dapat dipengaruhi oleh self efficacy dan self regulated learning yang dimiliki setiap siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “hubungan Self Efficacy dan Self Regulated Learning dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP X sebanyak 10 lokal dan sampel yang terpilih adalah lokal VIII,3 , lokal VIII,4 dan lokal IX,2 sebanyak 103 siswa dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi ganda menunjukkan bahwa : [1]. Ada hubungan antara self efficacy dan self regulated learning dengan prestasi belajar matematika siswa SMP, diperoleh nilai F sebesar 4,866 dengan signifikan sebesar 0,010 dan sumbangsihnya sebesar 7 %. [2]. Tidak ada hubungan antara self efficacy dengan prestasi belajar matematika siswa SMP (p = 0,931). [3]. Ada hubungan antara self regulated learning dengan prestasi belajar matematika siswa SMP ( p = 0,007 ). Kata kunci : Self Efficacy, Self Regulated Learning, Prestasi Belajar, Siswa SMP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 01 Sep 2016 11:23
Last Modified: 01 Sep 2016 11:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6830

Actions (login required)

View Item View Item