IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIAKHULU KABUPATEN KAMPAR

Lili Rostia, (2014) IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIAKHULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siakhulu Kabupaten Kampar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimanakah implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siakhulu Kabupaten Kampar? dan 2) Apakah faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siakhulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian adalah guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siakhulu Kabupaten Kampar. Objek dalam penelitian implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siakhulu Kabupaten Kampar tergolong dalam kategori “Baik” dengan persentase 79,1%. Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siakhulu Kabupaten Kampar adalah kemampuan guru, komunikasi guru dengan kepala sekolah, tersedianya fasilitas pembelajaran dan ketersediaan waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:33
Last Modified: 01 Sep 2016 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6765

Actions (login required)

View Item View Item