Rika Purwani (2015) STRATEGI PEMASARAN PRODUK WAKAF TUNAI PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA TBK CABANG TANJUNGPINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
Judul skripsi ini “Strategi Pemasaran Produk Wakaf Tunai Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang”. Pokok permasalahan dari penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran produk wakaf tunai pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang yang mana juga memuat pembahasan mengenai faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam memasarkan produk wakaf tunai serta tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran produk wakaf tunai pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk wakaf tunai pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam memasarkan produk wakaf tunai serta untuk mengetahui tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran produk wakaf tunai pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang yang berlokasi di Jl. DI. Pandjaitan Blok A No. 3/3A Km. 9 Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan analisis dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan metode deskriptif kualitatif analitis, sedangkan teknik penulisan data yaitu secara deduktif dan induktif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pimpinan dan karyawan PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Tanjungpinang yang berjumlah 26 orang, adapun teknik pengambilan sampel dengan cara total sampling, yaitu mengambil keseluruhan dari populasi untuk dijadikan sampel. Dari hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa strategi pemasaran produk wakaf tunai yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Tanjungpinang yaitu terdiri dari Produk (Product), Lokasi (Place), dan Promosi (Promotion). Dan faktor pendukung serta faktor penghambat yang dihadapi yakni luasnya lingkup sasaran pemberi wakaf (waqif) dengan melihat potensi penduduk muslim yang mayoritas di wilayah kota Tanjungpinang namun masih kurangnya pemahaman dan kepedulian masyarakat tentang wakaf tunai. Adapun tinjauan ekonomi Islam mengenai strategi pemasaran produk wakaf tunai ini tidak ada yang melanggar syariat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 15:49 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 15:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6704 |
Actions (login required)
View Item |