Pahruddin Pasaribu (2015) PERANAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN PADA USAHA NASI GORENG DIKECAMATAN TAMPAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul: “Peranan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Pelanggan pada Usaha Nasi Goreng di Kecamatan Tampan Menurut Perspektif Ekonomi Islam” penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis mengenai perkembangan usaha nasi goreng menggunakan media audio visual di Kecamatan Tampan sehingga adanya peningkatan jumlah pelanggan setelah menggunaka audio visual. Namun tidak setiap harinya usaha para pedagang ini ramai oleh pedagang, melainkan hari-hari tertentu atau ketika adanya siaran sepakbola. Penulis mengambil Kecamatan Tampan sebagai lokasi penelitian, karena penulis melihat adanya para pedagang yang menggunakan aduio visual dan mengalami peningkatan jumlah pelanggan. Penelitian ini mempunyai rumusan masalah yaitu, Apakah penggunaan media audio visual dapat meningkatkan jumlah pelanggan pada usaha nasi goreng yang ada di Kecamatan Tamapan. Bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadapa peranan audio visual dalam meningkatkan pelayanan pelanggan pada usaha nasi goreng yang ada di Kecamatan Tampan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitin ini adalah 12 pedagang nasi goreng menggunakan media audio visual yang berada di Kecamatan Tampan, mengingat jumlah populasi sangat terbatas maka semua populasi dijadikan sampel dengan menggunakan tehnik total sampling, sedangakan tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah, observasi, wawancara, angket dan study kepustakaan. Data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis menggunaka analisis deskriftif kualitatif. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan dan menganalisa data penulis dapat menyimpulkan bahwa peranan media audio visual dalam meningkatkan pelayanan pelanggan pada usaha nasi goreng di Kecamatan Tampan membantu para pedagang atau pemilk usaha dalam menjalankan usahanya. Biasanya usaha ini dimulai dari jam 6 sore sampai denga dini hari. Selain dari bahan-bahan pembuatan nasi goreng para pedagang juga harus menyediakan infokus beserta layar berwarna putih. Usaha nasi goreng menggunakan audio visual ini merupakan hasil dari kreasi dan inovasi pemilik usaha demi menarik minat pelanggan. penggunaan audio visua ini juga sangat membantu dalam meningkatkan jumlah pelanggan, ini terlihat dari tanggapan responden sebelum menggunakan layar dan setelah menggunakan layar. Biasanya salah satu faktor utama ramainya pelanggan pada usaha nasi goreng ini karena adanya siaran sepakbola dan mayoritas dari para pelangga tersebut adalah para mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 18:40 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 18:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6605 |
Actions (login required)
View Item |