Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM COSTEMER SERVICE DALAM MELAYANI PENYALURAN GAJIPNS PADA KEDAI BANK RIAU CABANG AIR TIRIS DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Gusniati Dewi (2015) SISTEM COSTEMER SERVICE DALAM MELAYANI PENYALURAN GAJIPNS PADA KEDAI BANK RIAU CABANG AIR TIRIS DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Dalam upaya peningkatan mutu atau kualitas pelayanan bank yang mempunyai fungsi sosial dalam menilai keberhasilannya dengan memperhatikan dengan berbagai indikator penilaian kinerja. Baik dengan memperhatikan dari segi keuangan, juga memperhatikan proses pelaksanan kegiatan pelayanan, perkembangan sumber daya manusia dan juga kepuasan nasabah. Bank memberikan jasa kepada nasabah dalam bentuk pelayanan bank.Setiap bank harus mampu melayani nasabah agar nasabah tertarik untuk menggunakan produk atau jasa yang diberikan. Masalah dalam penelitian ini adalahsistem pelayanan costumer service pada Kedai Bank Riau Kepri dalam pemberian gaji PNS dan tinjauan ekonomi Islam terhadap sistem pelayanan costumer service pada Kedai Bank Riau Kepri dalam pemberian gaji PNS. Penelitian ini bersifat lapangan, maka dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi dan wawancara. Sebagai data primer adalah data yang yang diperoleh langsung dari tempat penelitian, yaitu Kedai Bank Riau Kepri cabang Air Tiris dan yang berhubungan dengan penelitian. Sedangkan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur yang berkaitan dengan pembahasan yang diteliti, yaitu beberapa buku ilmiah yang mendukung penelitian. Sedangkan metode analisa data yang digunakan dalam penelitian adalah metode analisa kualitatif, yaitu setalah data terkumpul, data-data tersebut diklarifikasikan dalam kategori-kategori atas dasar persamaan jenis. Kemudian data tersebut dihubungkan antara yang satu dengan yang lainnya, sehingga akan diperoleh gambaran yang utuh tentang masalah yang diteliti. Dari penelitian yang penulis lakukan di dapati bahwa sistem pelayanan costumer service pada Kedai Bank Riau Kepri dalam pemberian gaji PNS adalah a). costumer service menerima Surat Permohonan Pembayaran (SPP). b). Petugas penelitian menerima berkas dari costumer service untuk diteliti kebenaran dan keabsahan. c). Petugas perekaman data melakukan update data teknis perhitungan sesuai yang tertera pada berkas. d). Petugas perhitungan melakukan perhitungan hak peserta dan mencetak Lembar Perhitungan Hak (LPH). e). Petugas verifikasi melakukan penelitian atas kebenaran perhitungan hak peserta. f). Kepala seksi penetapan klim melakukan pengecekan atas hasil perhitungan dan membubuhkan tanda tangan atas pengesahan perhitungan. g). Kepala bidang pelayanan membubuhkan tanda tangan sebagai otorisator atasperhitungan hak. Sedangkandalam pandangan Islam terhadap sistem pelayanan costumer service pada kedai bank Riau Kepri dalam pemberian gaji PNStidak bertentangan dengan Islam, karena tersedia sarana dan parasarana yang baik, karyawan yang ramah danm sopan, mampu berkomunikasi yang baik dan mereka meyani dengan prosedur dan hati yang tulus, sesuai dengan kewajiban mereka sebagai pekerja bank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Aug 2016 14:58
Last Modified: 30 Aug 2016 14:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6596

Actions (login required)

View Item View Item