Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEMATANGAN EMOSI DENGAN PERILAKU BULLYINGPADA SISWA SISWI JURUSAN AKUTANSISMK N 1 RAMBAH

Af’idah Lailatul Royan (2015) HUBUNGAN KEMATANGAN EMOSI DENGAN PERILAKU BULLYINGPADA SISWA SISWI JURUSAN AKUTANSISMK N 1 RAMBAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara kematangan emosi dengan perilaku bullying pada siswa jurusan akuntansi SMK N 1 RAMBAH. Sampel penelitian berjumlah 114 orang. Subjek diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala kematangan emosi dan skala perilaku bullying. Hasil uji validitas alat ukur kematangan emosi berkisar antara 0,253-0,608 dengan realibilitas sebesar 0,799 dan validitas alat ukur perilaku bullying berkisar antara 0,353-0,660 dengan realibilitas sebesar 0,926. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan korelasi product moment dari karl pearson, Hasil analisis product moment menunjukkan koefesien korelasi sebesar -.351 pada taraf signifikan p=0,00 sumbangan efektif sebesar 12,3% dengan arah hubungan negatif antara hubungan kematangan emosi dengan prilaku bullying pada siswa diterima. Kata Kunci: kematangan emosi, perilaku bullying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Aug 2016 11:48
Last Modified: 30 Aug 2016 11:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6591

Actions (login required)

View Item View Item