Vevianti Mafika Sari (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP IKLIM SEKOLAH DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKUBULLYING(PADA SISWA SDN 181 PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (31kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara persepsi terhadap iklim sekolah dengan kecenderungan perilaku bullying pada siswa SD N 181 Pekanbaru. Data penelitian diperolah dengan menggunakan skala persepsi terhadap iklim sekolah dan skala kecenderungan perilaku bullying, dengan menggunakan lima alternatiF jawaban. Hasil analisis data menggunakan teknik Product Moment dari Karl Pearson menunjukkan koefisien korelasi sebesar −0,260 pada taraf signifikan (p) = 0,001 (p < 0.05) diketahui koefisien determinan (Rsq) sebesar 0,068. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan negatif yang signifikan antara persepsi terhadap iklim sekolah dengan kecenderungan perilaku bullying pada siswa diterima. Artinya, semakin positif persepsi terhadap iklim sekolah maka kecenderungan perilaku bullying semakin rendah. Sebaliknya, semakin negatif persepsi terhadap iklim sekolah maka semakin tinggi pula tingkat kecenderungan perilaku bullying yang ada pada siswa SDN 181 Pekanbaru. Kata Kunci:Persepsi Iklim Sekolah, Kecenderungan Perilaku Bullying, siswa SD
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 08:50 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 10:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6588 |
Actions (login required)
View Item |