Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 1 KARIMUN

Resty Mirandari (2014) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 1 KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan keterampilan mengajar guru terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karimun. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu Keterampilan Mengajar Guru ( variabel bebas/indenpenden atau variabel X) dan Hasil Belajar Siswa (variabel Dependent/ terikat atau variabel Y). Subjek dalam penelitian ini adalah dan siswa di di SMA Negeri 1 Karimun, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah keterampilan mengajar guru terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karimun yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data diambil melalui angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua vareabelnya bersifat ordinal dan interval, maka data di analisis dengan regresi linear sederhana dengan bantuan program computer SPPS for window versi 16.0. Hasil penelitian penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh yang signifikan keterampilan mengajar guru terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karimun. Dengan mengetahui bahwa rch 0,555 jauh lebih besar dari pada ”r” tabel taraf 5% yaitu sebesar 0,304 dan taraf 1% yaitu sebesar 0.393, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karimun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Aug 2016 08:32
Last Modified: 30 Aug 2016 08:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6585

Actions (login required)

View Item View Item