EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN MENGHARAKATI KATA UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL QIRA’AH SISWA DI MTS DARUSSAKINAH BATU BERSURAT KAB. KAMPAR

Febri Wahyuni, (2014) EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN MENGHARAKATI KATA UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL QIRA’AH SISWA DI MTS DARUSSAKINAH BATU BERSURAT KAB. KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Metode Qira’ah dengan Menggunakan Permainan Mengharakati Kata untuk Meningkatkan Maharatul Qira’ah Siswa Di MTs Darussakinah Batu Bersurat Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Darussakinah Batu Bersurat Kabupaten Kampar, dan objeknya adalah Efektifitas Metode Qira’ah dengan Menggunakan Permainan Mengharakati Kata untuk Meningkatkan Maharatul Qira’ah Siswa pada pelajaran Bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan pada proses pembelajaran eksperimen. Dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode Qira’ah dengan permainan mengharakati Kata. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Mengharakati Kata dengan tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan mengharakati kata. Karena dari hasil observasi diperoleh persentase 86,6% dengan kategori “Baik Sekali” karena terletak pada interval 76% - 100%. Dan dari hasil t-test diperoleh nilai To = 3,59 yang berarti lebih besar dari "T" tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil observasi dan t-test (To), ini berarti bahwa Metode Qira’ah dengan Menggunakan Permainan Mengharakati Kata untuk Meningkatkan Maharatul Qira’ah Siswa Di MTs Darussakinah Batu Bersurat, Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Aug 2016 05:38
Last Modified: 29 Aug 2016 05:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6508

Actions (login required)

View Item View Item