Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN BLENDED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 TUALANG

RESTIA YULIA SARI, - (2022) PENGARUH PENERAPAN BLENDED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Restia Yulia Sari, (2022): Pengaruh Penerapan Blended Learning terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh blended leraning terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik Negeri 2 Tualang yang berjumlah 1.165 orang dan sampel penelitian ini siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 di SMA Negeri 2 Tualang yang berjumlah 61 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan man whitney-u. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antara penerapan Blended Learning dengan konvensional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang. Dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%, 2,915 > 2,042. Terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan Blended Learning dengan konvensional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tualang. Dibuktikan dengan nilai sig. (2 tailed) lebih kecil dari pada taraf signifikansi 5%, 0,034 < 0,05. Kata Kunci: Blended Learning, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Dec 2022 07:30
Last Modified: 19 Dec 2022 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64579

Actions (login required)

View Item View Item