Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE SOSIODRAMA TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

FRISCA RESINIA LIVENZIE, - (2022) PENGARUH METODE SOSIODRAMA TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FRISCA RESINIA LIVENZIE.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Frisca Resinia Livenzie(2022): Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Kreativitas Siswa Di SMAN 2 Siak Hulu,Kabupaten Kampar . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh metode sosiodrama terhadap kreativitas belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian ini siswa dan guru di sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dikatakan bahwa kreativitas belajar siswa pada kelas eksperimen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak hulu tergolong “Baik“ yaitu dengan persentase 71,9 %. Hasil pengujian hipotesis menunjukan nilai akhir 2,625. Yang jika dibandingkan dengan t tabel maka t hitung lebih besar pada tarif signifikan 5% sebesar 1,665 dan 1% sebesar 2,382). Maka dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 1,665 < 2,625 > 2,382 yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara kreativitas belajar siswa yang metode pembelajaran sosiodrama dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak hulu. Kata Kunci : Metode Sosiodrama ,Kreativitas Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:57
Last Modified: 12 Aug 2022 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63526

Actions (login required)

View Item View Item