EVALUASI HASIL LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM MENGEMBANGKAN HUBUNGAN SOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 1 PANGKALAN KURAS KABUPATEN PELALAWAN

Nuriati, (2014) EVALUASI HASIL LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM MENGEMBANGKAN HUBUNGAN SOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 1 PANGKALAN KURAS KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil layanan penguasaan konten dalam mengembangkan hubungan sosial siswa (2) mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi layanan penguasaan konten dalam mengembangkan hubungan sosial siswa. Dari pengamatan awal dilapangan, peneliti menemukan gejala-gejala sebagai berikut: 1) Terlihat adanya siswa yang masih mempunyai kebiasaan berkata kurang sopan kepada guru dan teman. 2). Masih adanya siswa yang bertengkar di Sekolah. 3) Masih adanya siswa yang menghina sesama teman.4) Masih ada sebagian siswa yang masih berprilaku tidak sesuai dengan lingkungan Sekolah. 5) Sebagian siswa kurang perhatian terhadap yang diberikan guru Metode penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru pembimbing, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah hasil layanan penguasaan konten dalam mengembangkan hubungan sosial siswa. Populasi dari penelitian ini berjumlah 149 orang, karena populasi banyak maka peneliti mengambil sampel sebanyak 25% yaitu 37 siswa. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik angket, dokumentasi, dan wawancara. Data dokumentasi dan wawancara dianalisis dengan kualitatif dan angket dianalisa dengan teknik kuantitatif yang kemudian disimpulkan secara deskriftif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil layanan penguasaan dalam mengembangkan hubungan sosial siswa secara keseluruhan tergolong pada kategori “maksimal”, dengan persentase 78,5 %. Faktor-faktor yang mempengaruhi hasil layanan penguasaan konten dalam mengembangkan hubungan sosial siswa, adalah faktor pendukung a) Latar belakang pendidikan, b) pengalaman, c) Sarana. Sedangkan faktor penghambat a)Waktu, b) Jumlah guru pembimbing, c) biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:56
Last Modified: 05 Aug 2016 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6206

Actions (login required)

View Item View Item