Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP KREATIVITAS GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KECAMATAN BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

Sri Wahyuni (2014) PENGARUH FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP KREATIVITAS GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KECAMATAN BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas pembelajaran terhadap kreativitas guru pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI. Objek penelitiannya adalah fasilitas pembelajaran dan pengaruhnya terhadap kreativitas guru mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 122 siswa di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Penentuan jumlah populasi dilakukan dengan rumus sloven dan didapat jumlah sampel sebanyak 55 orang.Peneliti mengambil sampel dengan cara proportional random sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan korelasi koefisien kontingensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara fasilitas pembelajaran terhadap kreativitas guru pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Hasil ini berdasarkan perhitungan koefisien korelasi phi sebesar 0,460 lebih besar dari rtabel. baik pada taraf signifikan5% adalah 0,273 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,354 (0,273 < 0,460 > 0,354).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Aug 2016 04:00
Last Modified: 03 Aug 2016 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6117

Actions (login required)

View Item View Item