EFEKTIFITAS METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH YADAWIYAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWI PADA PELAJARAN IMLA DI PONDOK PESANTREN SYAHRUDDINIYAH SUNGAI PAGAR KAMPAR KIRI HILIR

Baginda Mulia H, (2014) EFEKTIFITAS METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH YADAWIYAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWI PADA PELAJARAN IMLA DI PONDOK PESANTREN SYAHRUDDINIYAH SUNGAI PAGAR KAMPAR KIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (63kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Metode Sam’iyah Syafawiyah Yadawiyah pada pelajaran Imla bagi siswi kelas VIII D dan E di Pondok Pesantren Syahruddiniyah Sungai Pagar Kampar Kiri Hilir. Subjek penelitian ini adalah guru (peneliti) dan siswa kelas VIII D dan kelas VIII E Pondok Pesantren Syahruddiniyah Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dan objeknya adalah Efektivitas Metode Sam’iyah Syafawiyah Yadawiyah untuk meningkatkan kemampuan siswi pada pelajaran Imla. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tanpa menggunakan Metode Sam’iyah Syafawiyah Yadawiyah ) sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunkan rumus: = − √ + √ Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Sam’iyah Syafawiyah Yadawiyah dengan tanpa menggunakan Metode Sam’iyah Syafawiyah Yadawiyah. Karena nilai =4,42yang berarti lebih besar dari"" tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti diterima dan ditolak. Dalam arti kata Metode Sam’iyah Syafawiyah Yadawiyah efektif untuk meningkatkan kemampuan siswi pada pelajaran Imla di Pondok Syahruddiniyah Sungai Pagar Kampar Kiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 19:29
Last Modified: 31 Jul 2016 19:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6086

Actions (login required)

View Item View Item