PENGARUH PENGUASAAN QOWAID TERHADAP KEMAHIRAN MEMBACA SISWA KELAS II ALIYAH DI PONDOK PESANTREN DAREL HIKMAH PEKANBARU.

Nur’Afifah, (2014) PENGARUH PENGUASAAN QOWAID TERHADAP KEMAHIRAN MEMBACA SISWA KELAS II ALIYAH DI PONDOK PESANTREN DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi, yaitu penelitian yang berusaha mencari pengaruh antara dua variabel atau lebih. Adapun teknik korelasi dalam penelitian ini adalah teknik Korelasi Koefisien Kontingensi (Contingensi Coefficient Correlation). Teknik ini digunakan apabila dua buah variabel berbentuk kategori atau merupakan gejala ordinal. Dalam penelitian ini, ada dua variabel yang telah dikorelasikan yaitu variabel X (Penguasaan Qowaid) dan variabel Y (Kemahiran Membaca) dengan rumusan masalah: “Berapa Besar Pengaruh Penguasaan Qowaid Tehadap Kemahiran Membaca Siswa Kelas II Aliyah di Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru ?” Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II Aliyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru, yang berjumlah sebanyak 128 orang Karena populasi lebih dari 100, maka penulis mengaambil sampel antara 20-25% yaitu sebanyak 32 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah angket. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan rumus secara manual. Hasil akhir dari penelitian ini adalah, ada pengaruh positif dan signifikan antara penguasaan qowaid dan kemahiran membaca siswa kelas II Aliyah di Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis data yaitu sebesar 0,63 lebih besar dari hargar , baik pada taraf signifikan 1% (0,349) maupun pada taraf 5% (0,449). Ini berartiH diterima dan H ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 18:46
Last Modified: 31 Jul 2016 18:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6065

Actions (login required)

View Item View Item