PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 PEKANBARU

Imam Barokah, (2014) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Strategi Pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbarudan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa)pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru? dan 2) Apakah faktor yang mempengaruhi Guru dalam menerapkan strategi pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian adalah guru pendidikan agama Islam di SMP Negeri 8 Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi.Sedangkan teknik analisis data menggunakan análisis deskriptif. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa)pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbarutergolong dalam kategori “baik” dengan persentase keseluruhan mencapai 74.44%. Faktor-faktor pendukung yang mempengaruhi Guru dalam menerapkan strategi pembelajaran tersebut adalah faktor Guru, tujuan, peserta didik, waktu, fasilitas, bahan dan alat evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 20:36
Last Modified: 30 Jul 2016 20:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5994

Actions (login required)

View Item View Item