Sobiyah` (2014) PENGARUH PELAKSANAAN METODETALKING STICKTERHADAP HASILBELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPSMADRASAH ALIYAH HIDAYATUL MUTA’ALIM MENGKIRAU KECAMATAN TASIKPUTRIPUYU KABUPATEN KEPULAUAN MERANT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pelaksanaan metode talking stick (variabel bebas/independen atau variabel X) dan hasil belajar siswa (variabel dependent/terikat atau variable Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan metode talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di MA Hidayatul Muta’alim Mengkirau Kecamatan Tasik Putripuyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Subjek pada penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI IPS MA Hidayatul Muta’alim Mengkirau Kecamatan Tasik Putripuyu, sedangkan objeknya adalah pengaruh pelaksanaan metode talking stick terhadap hasil belajar siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 26 siswa, karena jumlah siswanya sedikit maka penelitiannya disebut penelitian populasi. Pengumpulan data diambil melalui angket, tes dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statistica Program Society Science) versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan metode talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS MA Hidayatul Muta’alim Mengkirau, dengan kontribusi pelaksanaan metode talking stick terhadap hasil belajar siswa adalah 0.6802 X 100% = 46,2% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Di mana ro (observasi) = 0,680, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,388 <0,680> 0,496, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 30 Jul 2016 13:39 |
Last Modified: | 30 Jul 2016 13:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5935 |
Actions (login required)
View Item |