Ledda Rista (2014) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LANGUAGE APTITUDE AND THEIR ACHIEVEMENT IN LEARNING ENGLISH AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang hubungan antara bakat berbahasa siswa dan hasil belajar bahasa inggris mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Terdapat 3 formulasi permasalahan yang harus dijawab yaitu (1) bagaimana bakat berbahasa siswa kelas dua SMA Negeri 3 Pekanbaru, (2) bagaimana hasil belajar bahasa inggris siswa kelas dua SMA Negeri 3 Pekanbaru, (3) dan apakah ada hubungan yang signifikan antara bakat berbahasa siswa dan hasil belajar bahasa inggris mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bakat berbahasa siswa kelas dua SMA Negeri 3 Pekanbaru, untuk mengetahui bagaimana hasil belajar bahasa inggris mereka dan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara bakat berbahasa siswa dan hasil belajar bahasa inggris mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas dua SMA Negeri 3 Pekanbaru, yang terdiri dari 9 kelas yaitu 5 kelas IPA dan 4 Kelas IPS. Jumlah populasi secara keseluruhan adalah sebanyak 307 siswa, dimana hanya dua kelas yang terdiri dari 68 siswa yang dijadikan sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan test khusus yang disebut dengan Modern Language Aptitude Test (MLAT ) dan dokumentasi berupa nilai dari guru bahasa Inggris di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Teknik analisa data dianalisis dengan Pearson Product Moment Formula menggunakan SPSS versi 16.0 untuk menentukan apakah ada atau tidak hubungan yang signifikan antara bakat berbahasa siswa dan hasil belajar bahasa Inggris mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa tO 0.792 lebih besar dari TTable pada level 5% (0.244) dan pada level 1 % (0.317). Kesimpulannya adalah bahwa hipotesis null (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan kata lain, bahwa ada hubungan yang signifikan yang positif antara bakat berbahasa siswa dan hasil belajar Bahasa Inggris mereka pada kelas dua SMA Negeri 3 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 08:58 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 08:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5275 |
Actions (login required)
View Item |