KEMAMPUAN GURU MERUMUSKAN TUJUAN PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

Rita Julia, (2014) KEMAMPUAN GURU MERUMUSKAN TUJUAN PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini hanya terdiri dari 1 variabel, yaitu kemampuan guru merumuskan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru merumuskan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar. Subjek penelitianya adalah guru yang mengajar bidang studi ekonomi kelas XI SMA Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar, sedangkan objek penelitian adalahkemampuan guru merumuskan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar.Populasi adalah guru ekonomi yang berjumlah 1 orang di kelas XI. Semua guru dijadikan sampel penelitian sehingga penelitian ini dinamakan penelitian populasi. Data-data dalam penelitian ini diambil melalui beberapa teknik diantaranya teknik dokumentasi, dan wawancara. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini yang berupa data kualitatif dan data kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Penelitian yang penulis lakukan menghasilkan kesimpulan akhir bahwa kemampuan guru merumuskan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar dikategorikan “Maksimal” dengan persentasesebesar 79% yang berada pada rentang 61%-81%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jun 2016 07:21
Last Modified: 07 Jun 2016 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5243

Actions (login required)

View Item View Item