Alfi Adri (2014) IMPLEMENTASI HUMAN RELATIONS DALAM PELAYANAN PUBLIK DI BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN) REGIONAL XII PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Badan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru (BKN) adalah lokomotif penggerak reformasi birokrasi nasional, khususnya dibidang kepegawaian. Untuk itu, BKN perlu terus meningkatkan kinerja dan inovasi layanan yang selama ini telah diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul Implementasi Human Relations Dalam Pelayanan Publik di Badan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru. Adapun masalah yang terjadi yaitu adanya hambatan dalam pelayanan serta kurangnya keefektifitasan implementasi human relations dalam pelayanan kepada publik. Konsep pelayanan publik yang penulis lakukan adalah layanan sepenuh hati yang dikemukakan oleh Patton, dimana dalam konsep itu terlihat jelas bahwa dalam pengimplementasian Human Relations konsep layanan sepenuh hati sangat membatu pegawai untuk mewujudkan pelayanan yang prima. Melalui metode deskriptif kualitatif penulis menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat bukan dalam bentuk angka-angka. Sebagai data primer dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan informan kunci yang berjumlah 5 orang yaitu Kepala bidang umum, kepala bidang mutasi, kepala bidang status kepegawaian dan pensiun, kepala bidang informasi kepegawaian dan kepala bidang teknis kepegawaian. Kemudian observasi dilakukan dengan melihat langsung dikantor Badan Kepegawaian Negara regional XII Pekanbaru. Sedangkan data sekundernya adalah arsip-arsip dan dokumen yang berhubungan dengan Badan Kepegawaian Negara regional XII Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah Badan Kepegawaian Negara regional XII Pekanbaru, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah Implementasi Human Relations Dalam Pelayanan Publik. Hasil penelitian penulis dari data wawancara yang penulis lakukan adalah pengimplementasian human relations mampu meningkatkan pelayanan publik di BKN, dengan didukung oleh konsep empat sikap “P” yaitu rasa Gairah, Progresif, Proaktif dan Positif dalam bekerja melayani publik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 14 May 2016 06:57 |
Last Modified: | 14 May 2016 06:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4877 |
Actions (login required)
View Item |