THE EFFECT OF USING PARAGRAPH PUZZLE ACTIVITY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN RECOUNT TEXT AT THE EIGHT GRADE OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL OF DAREL HIKMAH BOARDING SCHOOL PEKANBARU

Novia Eka Putri, (2014) THE EFFECT OF USING PARAGRAPH PUZZLE ACTIVITY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN RECOUNT TEXT AT THE EIGHT GRADE OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL OF DAREL HIKMAH BOARDING SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mencari apakah ada perbedaan yang significan antara pemahaman membaca siswa yang di ajarkan dengan menggunakan Paragraph Puzzle Activity dengan pemahaman siswa yang di ajarkan dengan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan Paragraph Puzzle Activity. Jenis penelitian yang di gunakan adalah quasi-experimental. Penulis mengambil sample menggunakan technik cluster random-sampling. Penelitian diadakan di sekolah Islam MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Subjek dari penelitian adalah siswa tahun ke dua sekolah islam Mts Darel Hikmah Pekanbaru dan objek dari penelitian ini adalah penggaruh penggunaan Paragraph Puzzle Activity Terhadap Pemahaman Membaca siswa Pada Teks Recount. Penulis menggambil dua kelas sebagai sample. Kelas VIII a4 terdiri dari 34 siswa sebagai kelas eksperiment dan kelas VIII A5 terdiri dari 34 siswa sebagai kelas control, jadi jumlah keseluruhan sample adalah 68 siswa. Teknik analisa data menggunakan rumus t-test dalam rangka mengetahui perbedaan nilai kelas eksperimental dan kelas control dengan menggunakan spss versi 16.0. nilai yang diperoleh dibandingkan dengan t-table dengan mempertimbnagkan degree of freedom(df). Berdasarkan analisa data, penulis menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemehaman siswa membaca yang di ajarka dengan menggunakan Paragraph Puzzle Activity dengan pemahaman siswa yang di ajarkan tanpa menggunakan Paragraph Puzzle Activity. Di temukan bahwa to = 8.987 lebih besar baik pada taraf 5%= 2.00 dan pada taraf 1%= 2.65. hal ini berarti bahwa Ha di terima Ho ditolak. Di tunjukkan dengan 2.00<8.987>2.65.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 14 May 2016 00:43
Last Modified: 14 May 2016 00:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4855

Actions (login required)

View Item View Item