Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI MENGUJI HIPOTESIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 025 TANJUNG RAMBUTAN KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Rosnita (2014) PENERAPAN STRATEGI MENGUJI HIPOTESIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 025 TANJUNG RAMBUTAN KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 025 Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar melalui penerapan strategi menguji hipotesis dengan rumusan masalah adalah ”Bagaimanakah penerapan strategi menguji hipotesis dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 025 Tg.Rambutan”?. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yaitu peneliti yang berperan langsung dalam proses pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 025 Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Sampel pada penelitian ini adalah guru SDN 025 Tanjung Rambutan sebanyak 18 orang dan siswa kelas IV sebanyak 18 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan tes diakhir pembelajaran.Setelah diperoleh data hasil belajar siswa sebelum dan sesudah tindakan, kemudian penelitian menganalisis data. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif. Analisis ketuntasan berdasarkan indicator pemecahan masalah sebelum tindakan, diperoleh hasilnya dengan ratarata sebagai berikut: Sebelum tindakan =54,5% Sedangkan setelah tindakan diperoleh hasil sebagai berikut: Siklus I =72.5%, Siklus II=83,3%. Berdasarkan dari hasil diatas maka terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa sebelum diterapkan strategi menguji hipotesis. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa meningkat sesudah menerapkan strategi menguji hipotesis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 May 2016 20:19
Last Modified: 11 May 2016 20:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item View Item