PERSEPSI SISWA KELAS XIITENTANGPELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN KARIR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU

Nia Wirna Sari, (2014) PERSEPSI SISWA KELAS XIITENTANGPELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN KARIR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karirdi Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru, dan (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karir di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Subjek penelitian ini adalah guru pembimbing dan siswa kelas XII SMA Negeri 5 Pekanbaru, dan objeknya adalah persepsi siswa tentang pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karir.Untuk mengumpulkan data digunakan teknik angket, wawancara dan dokumentasi.Data wawancara dan dokumentasi dianalisa dengan kualitatif dan data angket dianalisa dengan teknik kuantitatif kemudian disimpulkan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karir tergolong pada kategori “baik” yaitu berkisar antara 61-80%. Jadi dapat disimpulkan bahwa siswa memiliki persepsi yang baik tentang pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karir. Selain itu, faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karir adalah (1) minat siswa yang masih kurang dalam mengikuti layanan informasi bidang bimbingan karir, (2) Perlunya media pembantu dalam melaksanakan layanan informasi bidang bimbingan karir, (3) Kurangnya waktu untuk guru pembimbing melaksanakan layanan informasi bidang bimbingan karir. Oleh karena itu, kepala sekolah hendaknya menambah jam mata pelajaran pengembangan diri agar guru pembimbing dapat melaksanakan layanan dengan baik.Dan guru pembimbing hendaknya melaksanakan layanan informasi bidang bimbingan karir secara optimal sehingga bisa menimbulkan persepsi yang sangat baik bagi siswa.Agar pelaksanaan layanan informasi bidang bimbingan karir bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 May 2016 02:32
Last Modified: 11 May 2016 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4694

Actions (login required)

View Item View Item