Muchtafi Ardi Syadi (2014) Implementasi Public Relations Hotel Akasia Pekanbaru Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Untuk membangun citra disebuah perusahaan, peran seorang public relations sangatlah penting guna menunjang keberhasilan dari kebijakankebijakan yang telah ditetapkan, dalam menjalankan kebijakan tersebut public relations harus kerja keras dan kerjasama disemua pihak internal. Penurunan citra pada hotel akan berdampak pada menurunya jumlah pelanggan dan kepercayaan masyarakat. Hotel Akasia dalam membangun citra perusahaan tidak lepas dari kerja keras seorang public relations. Dalam hal ini akan sangat dibutuhkan peran publik relations yang handal, karena keberhasilan sebuah perusahan dalam membangun citra sangat ditentukan oleh kinerja dan sumberdaya manusia yang ada. Untuk itu, dalam penelitian ini penulis mengangkat judul diatas guna mengetahui secara jelas tentang “Bagaimana Implementasi public relations Hotel Akasia Dalam Membangun Citra Perusahaan”. Permasalahan dalam penelitian ini yang akan dibahas adalah bagaimanakah implementasi public relations hotel Akasia Pekanbaru dalam membangun citra positif perusahaan. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implemetasi public relations hotel Akasia Pekanbaru dalam membangun citra positif perusahaan. Metode penelitian yang penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimana data yang terkumpul akan di gambarkan dalam bentuk kalimat sesuai dengan kategori untuk memperoleh kesimpulan namun tidak merubah fakta sebagaimana mestinya. Populasi dalam penelitian ini pimpinan dan seluruh karyawan hotel Akasia yaitu 25 orang dan yang menjadi sampelnya adalah 8 orang dari hotel dan 5 orang pelanggan. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk membangun citra, public relations harus meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan terhadap calon pelanggan maupun pelanggan. Sedangkan untuk fasilitas kamar, public relations memberikan kenyamanan lebih, dengan memperbaiki dan menyusun iventaris dan menjaga kebersihan pada semua iventaris yang ada serta menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas. Peran public relations hotel Akasia pekanbaru dalam membangun citra perusahaan sudah baik, hal ini terbukti dari kebijakan-kebijakan yang dibuat dan menjalankanya dengan kinerja yang maksimal disetiap bidangnya sehingga secara realisasi menghasilkan keuntungan yang lebih.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 10 May 2016 04:20 |
Last Modified: | 10 May 2016 04:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4604 |
Actions (login required)
View Item |